Cikal bakal Global warming sejak 1960 dengan nama Project Iceworm

Halo apa kabar ? mungkin ini sedikit telat, tetapi saya mewakilkan para Admin Indtruth Lainnya yang tidak bisa hadir untuk mengucapkan Minal Aidzin Walfa Idzin Mohon maaf lahir dan batin kepada para Seekers! Maafkan kinerja kerja kami yang tidak memuaskan, maafkan kualitas artikel disini yang mungkin saja sangat pasaran dan mudah ditemukan dimanapun, atau artikel disini tidak kredibel, kami mengucapkan maaf juga kepada website/owner dari sebuah artikel jikalau Sumber nya tidak tercantumkan, artikel kedua dari kami . . . Project Iceworm -





Pada tahun 1960-an, Angkatan Darat AS memulai sebuah misi rahasia untuk membangun serangkaian situs peluncuran rudal nuklir mobile di bawah lapisan es Greendland. Tujuannya, sebagai landasan rudal jarak menengah untuk menyerang sasaran di dalam Uni Soviet.
Program tersebut diberi kode Project Iceworm. Namun, untuk menguji kelayakannya, Angkatan Darat meluncurkan kedok proyek riset yang dinamakan "Camp Century" pada 1960.




Di bawah kedok ini, insinyur membangun jaringan bangunan bawah tanah dan terowongan, termasuk tempat tinggal, dapur, ruang rekreasi, rumah sakit, laboratorium, kamar pasokan, pusat komunikasi dan pembangkit listrik tenaga nuklir.
Pangkalan yang juga dirahasiakan dari pemerintah Denmark, beroperasi selama 7 tahun. Program itu akhirnya dibatalkan pada 1966, akibat geseran es yang menciptakan kondisi tak stabil. Hingga kini, sisa-sisa Proyek Iceworm terkubur di bawah lapisan es Kutub Utara.



Para peneliti percaya ribuan ton dari Polychlorinated Biphenyls (PCB), yang menyebabkan kanker pada manusia, akan muncul ke air yang mengelilingi sekitar fasilitas.
Sampah tersebut terkubur di bawah es setebal 35 meter. Namun sebuah penelitian di jurnal Letters Geophysical Research menunjukkan pemanasan global bisa menyebabkan es tersebut mencair total setelah 75 tahun.
Studi ini mengklaim limbah yang dikeluarkan bisa menjadi sumber ketegangan antara AS, Greenland dan Denmark dan menimbulkan masalah multinasional bahkan multi-generasi.

Sebagai tanggapan, Pentagon mengatakan pemerintah AS akan "bekerja dengan pemerintah Denmark dan otoritas Greenland untuk menyelesaikan pertanyaan keamanan bersama."


Source: id.wikipedia.org and Dark of Dimension ,- dan sedikit tambahan pendapat oleh pemikiran sendiri. 

Posting Komentar

2 Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan santun