Mengubah Tanggal iPhone Anda ke Tahun 1970 Akan Mengaktifkan Tema 'Easter Egg' Klasik



Isi Klaim : 

"Blast from the past.

Changing Your iPhone Date to 1970 Activates Classic 'Easter Egg' Theme

The original Macintosh introduced the world to computers, forever changing the way people experience technology, and allowing people to do things that were never possible before. With this Easter egg, warp back in time with a classic Macintosh theme to relive the magic on your iPhone. Change the date on your iPhone to January 1, 1970, press and hold the power button to reboot your device, and prepare for a wild ride!"

"Mengatur Tanggal iPhone Anda kembali tanggal 1 Januari 1970 dan reboot perangkat mengaktifkan klasik 'Easter Egg' Theme."

"Atur ulang Tanggal iPhone Anda ke tanggal 1 Januari 1970, lalu reboot perangkat akan mengaktifkan tema 'Easter Egg' klasik."

Hoax atau Fakta : 
HOAX & SCAM.

Analisis : 

Pada bulan Februari 2016, sebuah kisah yang menjadi secara online sangat populer datang dengan klaim yang menarik yang iPhone (dan juga iPads) mengandung tema Macintosh klasik dengan telur Paskah, yang dapat diaktifkan dengan hanya menetapkan tanggal jam kembali tanggal 1 Januari 1970 dan reboot perangkat. cerita sebagian besar dilakukan gambar dengan teks yang menggambarkan sama, dan beberapa orang bahkan jatuh untuk saran dan kebetulan bata iPhone mereka.





Apakah klaim dalam rumor hanyalah tipuan?
Ya, klaim adalah tipuan dan scam; itu sebenarnya sebuah Bug surat Apel Perusahaan ditangani.

Cerita melakukan putaran berat melalui media sosial dan situs forum online yang menyarankan pengguna Apple yang jika mereka menetapkan tanggal produk Apple yang mereka 1 Januari 1970 dan kemudian reboot, itu akan memunculkan menu retro bertema didasarkan pada sistem lama Apel operasi komputer . Menurut situs Business Insider businessinsider.com.au, gambar troll tersebut berasal dari forum anonim 4Chan.org pada 11 Februari 2016 dan kemudian menjadi viral online. Namun, titik untuk dicatat; komputer Apple pertama, Apple I keluar pada tahun 1976 - tidak pada tahun 1970. Mengganti tanggal iPhone Anda kembali tanggal 1 Januari 1970 dan reboot itu tidak akan memunculkan tema baru yang keren; itu akan berpotensi bata perangkat Anda, sehingga tidak dapat digunakan. Ini sebenarnya sebuah bug baru ditemukan Apple telah resmi diakui, yang mempengaruhi 64-bit iPhone, iPad, dan iPod touch. Apple menyebutkan mereka akan memperbaiki "1970" tanggal bug di update software yang akan datang:

If you changed the date to May 1970 or earlier and can’t restart your iPhone, iPad, or iPod touch

Manually changing the date to May 1970 or earlier can prevent your iOS device from turning on after a restart.

An upcoming software update will prevent this issue from affecting iOS devices. If you have this issue, contact Apple Support
.

http://www.businessinsider.com.au/trolls-trick-users-into-bricking-iphones-2016-2

https://support.apple.com/en-us/HT205248

Jadi pengguna Apple, jangan jatuh untuk klaim tipuan dan penipuan yang meminta Anda untuk mengubah jam perangkat Anda kembali ke 1970. Jangan mengubah jam iPhone Anda tanggal 1 Januari 1970; Anda bahkan mungkin ingin memperingatkan teman-teman Anda tentang hal itu sebelum mereka secara tidak sengaja bata perangkat Apple mereka. Dalam kasus Anda jatuh untuk scam render perangkat Anda tidak berguna, bawa ke toko Apple untuk kemungkinan perbaikan atau penggantian dalam kasus garansi.

Pusat Layanan Apple :

https://www.apple.com/support/contact/

Klarifikasi melalui HurffingtonPost Australia :

http://www.huffingtonpost.com.au/2016/02/15/apple-iphone-1970-hoax_n_9239902.html

Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!

Referensi : 
  • http://www.huffingtonpost.com.au/2016/02/15/apple-iphone-1970-hoax_n_9239902.html
  • Dari berbagai sumber
  • http://www.hoaxes.co.id

No comments

Berkomentarlah dengan sopan dan santun

© Copyright Indtruth 2015. Powered by Blogger.