Sisi Gelap Kartun “Gravity Falls”



Selamat liburan, maaf saya jarang posting dikarenakan sibuk didunia yang fana ini, tanpa basa basi kita ungkap aja misterinya !



Sebuah film kartun produksi baru dari Walt Disney yang dibuat animator Alex Hirsch keluaran tahun 2012 yang bernama “Gravity Falls” sangat sarat dengan simbol simbol Freemasonry Yahudi & Illuminati-nya. Film itu ditujukan untuk konsumsi anak anak, namun sepertinya banyak anak anak maupun orang tua tidak 'ngeh' tentang pesan pesan rahasia di dalam Kartun Gravity Falls. Film kartun ini bercerita tentang sepasang anak kembar berusia 12 tahun bernama Dipper dan Mabel yang menghabiskan musim libur mereka bersama sang paman, yakni Uncle Stan di kota Gravity Falls di Oregon, Amerika Serikat.
Sang paman, Uncle Stan, dalam salah satu adegan kartun itu digambarkan menyembunyikan salah satu matanya serta memakai sebuah topi berbentuk seperti kopiah ala kelompok “the Shriners” (kelompok level tinggi Freemasonry, dimana hanya level 32 keatas yang boleh bergabung kedalam group ini).
Seorang Shriners

Di salah satu jendela loteng rumah paman Stan terdapat simbol Masonik. Dengan demikian dari awal cerita, seakan-akan telah digambarkan bahwa sang paman adalah seorang petinggi Freemasonry.
Loteng nya Paman Stan

Kemudian dalam salah satu adegan yang lain terlihat simbol Piramida dengan Mata Satu(Mata Horus) beserta berbagai simbol sihir dan alkimia.

All-Seeing Eye, di Puncak Gunung 

All-Seeing eye

Kalau yang ini sudah tidak perlu di jelakan lagi, lihat kan, sesuatu banget...


Lalu tampak pesan sebagai berikut : “Floating Eyeballs – are they watching me?” (Bola-bola mata yang bergentayangan – apakah mereka mengawasi diriku?). Seakan suatu pesan tersembunyi bahwa Freemasonry Yahudi itu memiliki agen-agen yang begitu banyak untuk mengawasi, memantau, mengontrol orang-orang dan mereka itulah yang berada dibalik berbagai kejadian penting di dunia.

                                             “Floating eyeballs, are they watching me?”.



Sebuah mata satu yang di jual di toko Stan

Tidak hanya mata satu, tapi manusia kecil ada dalam toples homunculi - sebuah konsep yang ditemukan dalam situs Alchemy dan okultisme.

Abad ke-19 ukiran Goethe Faust dan Homunculus

Perhatikan karpet dengan simbol Piramida dan Mata Satu pada salah satu adegannya.
Bahkan pada Karpet pun ada...

Lihat pula jam dinding milik Uncle Stan yang berbentuk Burung Hantu. Burung Hantu adalah simbol okultisme, merepresentasikan kelompok-kelompok penyembah satan seperti Freemasonry dan Bohemian Groove yang bekerja dalam kegelapan.

Jam Burung Hantu, kita ketahui Burung Hantu adalah salah satu dari Simbol Kuno para Elit Okultisme (mereka orang yang bekerja di kegelapan), Illuminati dan Bohemian Grove.


Dan juga perhatikan huruf “A” pada tulisan “Shack” yang berbentuk jangka kompas dengan Mata Satu-nya, yang sangat menyerupai simbol pada menginapan Masonik.

Simbol Masonik lainnya terdapat di Pintu Masuk, lihat pada huruf "A".

Pintu masuk sebuah penginapan Masonik.


Saatnya Mengupas Cryptogram 

Background musicnya juga agak misterius dengan nada yang aneh. Dibagian akhir "ucapan terima kasih" ada beberapa huruf yang tersembunyi. Yang di baca "VWDQ LV QRW ZKDW KH VHHPV", beserta pesan tersirat yang berbunyi : I am still here (Aku masih ada di sini). Para netizen sudah mengkonfirmasi kalau anda memutar lagu itu secara terbalik nadanya akan berubah aneh dan terdengar sebuah pesan rahasia di intro musik yang berbisik, "mundur tiga huruf", yang dalam arti Inggrisnya adalah 'three letters back'.
Tiga huruf yang dimaksud adalah sandi Caesar di mana sandi ini mundur 3 huruf ( contoh : A=X, Z=W, dsb ). Sandi ini pernah dipakai di episode 101 (Tourist Trapper) sampai episode 106 (Dipper VS Manliness)
Saat kita menggunakan sandi Caesar untuk kode "VWDQ LV ZKDW KH VHHPV" diatas, kita mendapat kata, "Stan is not what he seems." Memasuki episode 107 (Double Dipper), sandi Caesar diganti dengan sandi Atbash ( A=Z, B=Y, dst). Ini ditandai dengan pesan lain pada episode 106, yang isinya ,"MR. CAESARIAN IS OUT NEXT WEEK. MR. ATBASH WILL SUBTITUTE."
Kemudian kode Atbash diganti lagi dengan menggunakan kode kombinasi. Kode kombinasi adalah kode gabungan 2 kode atau lebih. Kode ini pertama kali digunakan di episode "Gideon Rises" dan gambar akhir episode Season 2. Kode ini dipecahkan dengan mengubahnya menggunakan A=1, Z=26, kemudian Atbash dan akhirnya Caesar.
Semua itu sekedar illustrasi tanpa makna? Tampaknya tidak demikian.

Sumber: disney.wikia.com, creepypasta.com, wikipedia.com dan pemikiran sendiri.

19 comments:

  1. Baru sadar yaa gak nyangka 😬🔯

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kamu mainnya kurang jauh dan pulangnya kurang malam ~ :3

      Delete
  2. Udah sadar dari awal maen di channel Walt Disney sih soalnya iluminatinya kentel dan blak-blakan, kaya perilaku tokoh2nya yang aneh dan yang pasti gambar2 itu tapi tetep aja nonton wkwk yang aku penasaran tuh yang ada angka2 pas ending terakhirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cryptograms maksudnya? kartun channel disney emang gitu banyak tentang 'secret society' nya, udah kaya ciri khas

      Delete
  3. You guys are stoopid,freemason isn't illuminati and again one eyed thing in that cartoon was bill cipher(the most dangerous being in that cartoon).as i said,this is a CARTOON!!! if you guys have a positive thinking then your future is bright

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome back, our lord lucifer!

      if you have a good manners, then your future is bright

      Delete
    2. I think anonimus is right. Just enjoy it and hold your own opinion at the sametime guys. If it good watch it anf if it not.. leave it.. simple

      Delete
  4. gw ketagihan nonton ni kartun, tapi sayang sekarang udah gak ada di rcti lagi :(

    jangan lupa mampir ya :)
    http://blogsukasukasamsi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu adanya di disney channel

      Delete
    2. itu adanya di disney channel

      Delete
    3. itu adanya di disney channel

      Delete
    4. itu adanya di disney channel

      Delete
    5. Disney channel masih ada kok, sekitar jam 9pagi sampe 10 juga ada setau saya

      Delete
  5. Saya baru nyadar, tapi tetap suka nonton GF (Gravity Falls) di Disney Channel apalagi yang orang segitiga warna kuning itu (Bill Cipher)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. karna memang "menarik" jalan ceritanya

      Delete
  6. katanya sisi gelap tapi saya lihat blognya nggak gelap kok

    ReplyDelete
  7. Emangnya cartoon disney ini apaan dah, pertamaan saya kira biasa aja ujung2nya lebih dari biasa bikin waspada aja illuminate

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waspadalah .. cerna dan kaji baik-baik, tidak ada unsur paksaan untuk percaya post ini kok ^^

      Delete

Berkomentarlah dengan sopan dan santun

© Copyright Indtruth 2015. Powered by Blogger.