SERI SURVEILLANCE SOCIETY: PENGAWASAN MASYARAKAT SECARA MENYELURUH ( Bagian 2 )

 
SYARAT DAN KETENTUAN:
Seluruh artikel dalam catatan ini boleh disiar-ulangkan sebagai “back-up” kita semua, agar jika catatan ini dihapus oleh pihak tertentu, info mengenai artikel terkait masih dapat dibaca. Jika anda ingin meneruskan, mengkopi atau menjiplak artikel ini ke dalam tulisan atau forum atau blog atau website anda, sangat dianjurkan untuk mencantumkan sumbernya (sources) dari kami dan juga penerusnya (forwarders) sebagai penghormatan. Internet ada karena saling berbagi. 
 

The surveillance society

MEMASUKI ERA PANOPTIKON

Panopticon (Ing) berarti pan= seluruh dan opticon berasal dari kata optic= mata atau penglihatan. Secara harafiah Panopticon berarti melihat semuanya, persis seperti arti dari all seeing eye.

Sistem penjara panopticon memang tidak ada lagi, namun spirit panoptikon tetap ada dan semakin canggih. Organisasi Illuminati sebagai perpanjangan tangan Iblis/Antikris sedang bekerja membuat sistem pengawasan terpusat dan ia sebagai pemimpinnya. Itu mengikuti sistem panoptikonnya Bentham.

Bagaimana Panoptikon modern bekerja?
Berikut ini akan diambil 3 contoh kota/negara dimana kita sudah dapat melihat bagaimana antikris mempersiapkan panoptikon-nya dan sedang membawa negara-negara di dunia ini akan berada di bawah kendalinya kelak.


AMERIKA SERIKAT

Pasca serangan 11 September 2001 (peristiwa 9/11), pada tanggal 26 Oktober 2001 Pemerintah AS pimpinan G.W Bush mengesahkan undang-undang yang diberi nama "USA PATRIOT Act" yang berarti: Uniting and Strengthening America by Providing Appropriate Tools Required to Intercept and Obstruct Terrorism Act of 2001. Atau Bersatu memperkuat Amerika dengan menyediakan peralatan untuk mencegah dan menggagalkan tindakan terorisme. US-PATRIOT Act adalah sebuah Undang undang (UU) Federal Amerika Serikat (AS) yang memberikan wewenang (penuh) kepada pemerintah AS untuk mengatasi terorisme dan memberikan kekuasaan penuh kepada FBI untuk memimpin pengawasan (Surveillance) terhadap seluruh penduduk AS. Masa berlaku US-PATRIOT Act habis pada 31 Desember 2005 yang lalu.

Untuk menindaklanjuti UU terorisme tersebut, pada bulan Januari 2002, 4 bulan setelah peristiwa 9/11, Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) atau perwakilan Departemen Pertahanan AS membuat proyek pekerjaan yang diberi nama "Information Awareness Office" (IAO) atau diartikan sebagai kantor kesadaran informasi yang memfokuskan diri dalam tugas memanfaatkan teknologi informasi dalam mencegah ancaman terhadap keamanan nasional.

Misi utama IAO adalah untuk "membayangkan segala kemungkinan, mengembangkan, menggunakan, menyatukan, membuktikan, mengirimkan dan memproses data informasi untuk melawan segala ancaman keamanan nasional."


Logo IAO

Lalu pada tahun 2003 IAO disempurnakan menjadi Total Information Awareness (TIA) Program. Disini segala jenis informasi dan kegiatan (secara total) akan diawasi oleh federal dan ini menuai reaksi media dan masyarakat yang cukup keras menyangkut kebebasan sipil juga privasi warga negara AS. Maka Total Information Awareness berganti nama menjadi Terrorism Information Awareness Program, sebab isu terorisme dapat diterima oleh seluruh masyarakat AS mengingat banyaknya kejadian terorisme yang mengancam warga AS.

Walaupun program2 yang mereka buat tadi sudah habis masa berlakunya, namun perang melawan terorisme tidak pernah berhenti. Media dan pengamat sosial percaya bahwa pemerintah AS tidak pernah berhenti dan cenderung meningkatkan program2 pengawasan mereka terhadap aktifitas2 sosial masyarakat AS. Sebut saja anak2 dari program IAO/TIA seperti: Bio-ALIRT (Bio-Event Advanced Leading Indicator Recognition), NIMD (Novel Intelligence from Massive Data), MATRIX (Multistate Anti Terrorism Information Exchange), HID (Human Identification at a Distance), ARM (Activity Recognition and Monitoring), dll.



Wewenang pengawasan dari program-program maupun undang-undang yang dibuat mencakup pengawasan sangat luas, seperti: penggunaan kartu kredit, passport, pemantauan data perbankan, penyadapan telepon, e-mail, internet, perekaman aktifitas sehari-hari melalui CCTV, travel dan lainnya. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Amerika sudah memasuki era panoptikon yang baru, sebab semua aktifitas warga AS kini di bawah satu pengawasan dan terkontrol.

Siapa dibalik semua itu?
Dari lambang program2 tersebut kita dapat melihat bahwa organisasi Illuminati-lah yang merencanakan, membuat, dan mengontrol terhadap pengawasan (Surveillance), ingat misi utama mereka yaitu membuat dunia ini menjadi satu dan berada di bawah satu kontrol dalam satu tatanan dunia baru. Dan ini adalah cara mereka untuk mewujudkan cita-cita tersebut.


Next: SERI SURVEILLANCE SOCIETY: PENGAWASAN MASYARAKAT SECARA MENYELURUH ( Bagian 3 )


❋> INGGRIS, "THE MOST SURVEILLED COUNTRY" > Di Inggris, awalnya kamera CCTV hanya digunakan di gedung-gedung bank. Selama masa percobaan penggunaan kamera CCTV di dalam gedung-gedung vital antara tahun 1970-an hingga tahun 1980-an pemerintah Inggris menganggap proyek itu berhasil dan membuahkan hasil yang menakjubkan, lalu pada tahun 1985 dilanjutkan dengan percobaan pemasangan kamera CCTV outdoor di kota Bournemouth. Dan kini sistem kamera sudah menjangkau hampir semua kota, pusat kota, stasiun, tempat parkir, perpustakaan, sekolah, hingga gedung gereja. [...]

 

No comments

Berkomentarlah dengan sopan dan santun

© Copyright Indtruth 2015. Powered by Blogger.