22 Pertanyaan Mengenai Tragedi 11 September

Pertanyaan 1: Apa bukti fisik yang menunjukkan keterlibatan Bin Ladin, kemudian Taliban yang melindunginya, dalam peristiwa di New York dan Washington, sehingga sejak pertama kali kejadian itu Amerika Serikat bisa langsung memutuskan sikap?!


Pertanyaan 2: Mengapa Kepala CIA dalam sebuah wawancara empat jam sesudah kejadian tersebut mengumumkan bahwa aksi ini didalangi oleh Bin Ladin? Apakah tuduhan ini sudah dipersiapkan sebelumnya dan pemerintahan Amerika sebenarnya sangat mengetahui tentang peristiwa ini?!

Pertanyaan 3: Mengapa intelijen Amerika menyembunyikan informasi tentang dua pesawat lain, selain pesawat yang diumumkan, yang oleh Perusahaan Penerbangan American Airlines telah diumumkan kehilangannya, lantas belakangan diumumkan bahwa keduanya jatuh namun beritanya dirahasiakan dari penglihatan dan pendengaran publik?

Pertanyaan 4: Mengapa dua kotak hitam pada masing-masing pesawat sama sekali tidak memuat informasi? Apakah di dalamnya ada informasi-informasi tetapi tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh Pemerintah Amerika? Jika diklaim bahwa sebagian kotak hitam itu terkena pengaruh panas, mengapa tidak dimanfaatkan kotak hitam pesawat yang ada di Pennsylvania, sekalipun Pemerintah Amerika mengumumkan menemukan pesawat itu dalam keadaan selamat, kemudian tak lama pemerintah mengumumkan bahwa informasi-informasi yang ditemukan di kotak hitam pesawat itu tidak berharga sama sekali? Perlu diketahui bahwa dalam ilmu penerbangan, adalah mustahil informasi-informasi dari dua pesawat yang bertabrakan hilang dari kedua-duanya, bagaimana dengan empat atau enam pesawat?!


Pertanyaan 5: Siapakah yang menjatuhkan pesawat di Pennsylvania? Mengapa Amerika Serikat menyatakan bahwa pesawat tersebut jatuh setelah terjadi percekcokan antara para pembajak dengan kru pesawat. Sementara itu, ia juga tidak membantah laporan-laporan yang menegaskan melalui saksi mata bahwa pesawat-pesawat tempur Amerika menghadang lantas menjatuhkannya?!

Pertanyaan 6: Benarkah pemerintahan Amerika sangat melindungi nyawa warga sipil, ataukah persoalannya menyangkut kepentingan-kepentingan lain, oleh karena itu sebagian pesawat yang dibajak itu berhasil dijatuhkan dan diperintahkan untuk menjatuhkan semua pesawat yang diduga dibajak?

Pertanyaan 7: Bagaimanakah para pembajak bisa memperoleh kode yang jelas tidak mudah diketahui? Tidakkah ini menunjukkan tuduhan terarah kepada personil dalam Pemerintahan Amerika sendiri? Bahkan, mungkin orang itu berada di intelejen atau Pentagon?

Pertanyaan 8 : Bagaimana para pembajak bisa meraih akurasi sesempurna itu dalam hal penetapan waktu dan target, bersamaan dengan itu ada beberapa kendaraan yang dipasangi ranjau yang meledak di belakang Gedung Putih dan di depan Kantor Departemen Luar Negeri?!

Pertanyaan 9: Bagaimana Pemerintah Amerika menuduh bahwa pembajak berlatih di akademi-akademi penerbangan, sedangkan laporan para pakar penerbangan mensinyalir bahwa serangan-serangan tersebut dilakukan oleh para penerbang profesional? Bahkan, serangan-serangan itu dilakukan oleh para pilot militer yang tidak mungkin dilakukan oleh orang-orang yang amatir?

Pertanyaan 10: Mengapa pemerintah Amerika tidak menyelidiki catatan tentang empat penerbang, di mana tiga orang di antara mereka pernah ikut serta dalam perang Vietnam sedangkan yang keempat adalah pilot yang saudaranya laki-laki terbunuh dalam perang Vietnam? Bahkan, konon mereka berafiliasi kepada kelompok ekstrim kanan?

Pertanyaan 11: Mengapa di tempat-tempat yang menjadi target operasi tidak didapati sejumlah orang Yahudi? Bahkan, sebagian laporan mengumumkan bahwa 4.000 orang Yahudi tidak masuk kerja pada pagi hari terjadinya serangan-serangan itu?!

Pertanyaan 12: Apakah bahan baku paspor Saudi yang menurut ditemukan di bawah puing-puing bangunan WTC dan dibawa oleh salah seorang pembajak? Bukankah besi baja saja bisa meleleh disebabkan oleh dahsyatnya panas dan ledakan?

Pertanyaan 13: Bagaimana para pembajak yang melakukan aksi kamikaze itu bisa melakukan aksinya, lantas tujuh orang di antara mereka bisa kembali masuk kerja di Tunisia dan Saudi Arabia? Setelah Amerika mengumumkan nama-nama seluruh pembajak itu, ternyata tujuh orang di antara mereka masih hidup!!

Pertanyaan 14: Mengapa Menteri Luar Negeri Colin Powell mengumumkan ditemukannya bukti-bukti keterlibatan Bin Ladin dalam aksi tersebut, tapi sesudahnya Presiden Amerika mengumumkan bahwa bukti-bukti tersebut belum terungkap?

Pertanyaan 15: Mengapa Amerika Serikat mengabaikan ancaman­-ancaman yang dikeluarkan oleh organisasi penyelundupan obat bius Kolombia, setelah diserahkannya Oscho kepada Kolombia seminggu sebelum terjadinya aksi, di mana organisasi tersebut mengeluarkan ancaman bahwa mereka akan menjadikan Washington sebagai neraka?! Sementara, operasi-operasi tersebut terjadi bertepatan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika ke Kolombia?!

Pertanyaan 16: Mengapa Amerika Serikat mengabaikan perayaan yang diadakan oleh para Ekstremis Yahudi di depan puing-puing bangunan WTC?

Pertanyaan 17: Mengapa Amerika Serikat tidak melakukan klarifikasi kepada mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Barak, yang satu jam sebelum terjadinya serangan telah menyampaikan pidato di sebuah stasiun Amerika yang mengingatkan bahaya teror orang Arab dan mengajak untuk memerangi terorisme?

Pertanyaan 18: Mengapa perusahaan penerbangan (American Airlines) setelah mengumumkan daftar penumpang pesawat milik mereka,­ tidak terdapat nama seorang pun penumpang yang 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Pertanyaan ke-19 dari Tuan Neval:
    Siapakah yg mengendarai pesawat itu dan apakah pilot pesawat itu ter latoh dengan baik?

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan sopan dan santun