Apa itu Illuminati dan Freemason? Konspirasi telah ada disekitar kita! - - Indtruth - Let's think different

Breaking

Anda akan dikritik orang ketika melakukan sesuatu. Anda juga akan dikritik ketika tidak melakukan sesuatu. Jadi, lakukan saja apa yang menurut anda benar.

Recent comment

IKLAN ANDA - BANNER 728X90

Saturday, November 5, 2016

Apa itu Illuminati dan Freemason? Konspirasi telah ada disekitar kita!

Halo, selamat malam semuanya, maaf saya jarang memposting akhir akhir ini dikarenakan bingung dengan apa yang ingin saya posting, saya juga sekarang membuka fitur Request Post, dan pertanyaan seputar anagram,ambigram,hexagram,dll
jika berminat kalian bisa mengirim pesan ke gmail saya yang beralamat : yuzucwan@gmail.com
baiklah mari kita simak postingan berikut ini !


1. TEORI DASAR ILLUMINATI
- Definisi Menurut Teori Konspirasi -
Illuminati adalah organisasi elit rahasia yang bertujuan mewujudkan "New World Order" (NWO) atau "Tatanan Dunia Baru", yaitu dunia di bawah satu pemerintahan yang otoriter, terkontrol, dan tanpa agama. NWO adalah sarana Illuminati untuk menyambut kedatangan Anti-Kristus (versi agama Kristen) atau Dajjal (versi agama Islam). Para pengikut Dajjal ini diiming-imingi popularitas, kekayaan dan kekuasaan duniawi tanpa batas demi mewujudkan pemerintahan Dajjal.

- Struktur Pemerintahan Dajjal -
Dalam struktur piramida NWO, Dajjal si Mata-Satu diletakkan pada posisi tertinggi, lalu berurutan di bawahnya yaitu:
1. Para penguasa, raja dan presiden dari negara tertentu
2. Para pemuka agama dan cendikiawan sesat
3. Militer dan intelijen
4. Politisi, pengusaha dan artis
5. Rakyat jelata atau budak.

Struktur NWO ini mirip dengan struktur piramida organisasi Fir'aun Mesir, dimana posisi paling atas diisi oleh kaum minoritas yang justru mengontrol dan menindas kaum mayoritas di bawahnya.

- Organisasi Penopang -
Illuminati sering dikaitkan dengan organisasi lain seperti Freemason dan gerakan Zionis, juga dikaitkan dengan keluarga Rothschild sebagai penyokong dana. Tapi di luar itu, beberapa versi teori konspirasi menyebut masih banyak organisasi lain yang menopang Illuminati.

Seperti terlihat pada gambar di atas, beberapa penganut teori konspirasi mendeskripsikan para penopang Illuminati sebagai berikut:
1. Council of 13, terdiri dari 13 Druid atau "Imam"
2. Council of 33, terdiri dari Master Mason level 33
3. The 300, terdiri dari 300 keluarga kaya atau konglomerat
4. B'nai B'rith, sebuah organisasi pemersatu bangsa Yahudi di dunia
5. Grand Orient, badan internasional pengendali loji-loji Mason di seluruh dunia
6. Communism atau paham komunis
7. Scottish Rite, badan regional pengendali loji-loji Mason di Amerika Serikat
8. York Rite, badan regional pengendali loji-loji Mason di Inggris Raya
9. White Masonry: Rotary Club, Lions Club, Elks Club, dan Young Men's Christian Association
10. Blue Lodge, loji khusus untuk anggota Mason di 3 level pertama
11. Masons Without The Apron, adalah para simpatisan Mason (Non-Member)
12. Secular Humanism atau paham yang mengagungkan logika.

Dalam pengertian ini, yang termasuk di dalam elit Illuminati adalah 5 organisasi teratas, sedangkan sisanya adalah sebagai organisasi, gerakan atau paham pendukung Illuminati.

2. SEJARAH AWAL ILLUMINATI? 
- Sejarah Menurut Teori Konspirasi -
Jika ingin mengetahui dongeng Illuminati yang dananya disokong oleh keluarga Rothschild, bisa ditemukan pada buku karangan Andrew Carrington Hitchcock yang berjudul "The Synagogue Of Satan". Namun, membaca buku ini seperti membaca novel fiksi, karena tidak disebutkan sumbernya sama sekali. Tidak ada daftar pustaka layaknya karya atau tulisan ilmiah. Sang penulis seperti sedang berceloteh. Ini jelas bukan buku sejarah.

- Awal Illuminati -
1743: Pada 23 Februari, Mayer Amschel Bauer lahir di Frankfurt, Jerman. Dia putra dari Moses Amschel Bauer, seorang Yahudi Ashkenazi. Yahudi Ashkenazi artinya adalah orang Khazar yang mengaku sebagai orang Yahudi. Mengapa bisa demikian? Pada tahun 740 Masehi, rakyat Khazar atas perintah dari rajanya dipaksa untuk memeluk agama Yahudi. Tetapi tentu saja itu tidak merubah gen mereka dari Mongolia Asia (Turki) menjadi orang Yahudi. Oleh karena itu saat Yahudi Ashkenazi ingin kembali ke tanah leluhur mereka yang saat ini merupakan tanah Palestina, itu adalah kebohongan besar. Kampung halaman mereka sebenarnya terletak diantara Laut Hitam dan Laut Kaspia yang sekarang menjadi negara Georgia.
1760: Selama 10 tahun, Mayer Amschel Bauer bekerja di sebuah bank yang dimiliki oleh Oppenheimer di Hanover, Jerman. Karirnya sebagai seorang bankir sangat sukses. Setelah kematian ayahnya, Bauer kembali ke Frankfurt untuk mengambil alih bisnis almarhum ayahnya. Dia mengganti namanya dari Bauer menjadi Rothschild mengikuti heksagram merah yang tergantung di atas pintu masuk ke rumah ayahnya. "Rot" adalah bahasa Jerman untuk "Merah", dan "Schild" berarti "Perisai" atau "Tanda".
1770: Mayer Amschel Rothschild membuat rencana untuk menciptakan Illuminati atau Order of the Illuminati (yang dikenal juga dengan sebutan Illuminati Bavaria). Dia mempercayai Adam Weishaupt, sesama Yahudi Ashkenazi, untuk mengatur dan mengembangkan rencana tersebut. Adam Weishaupt juga dikenal sebagai Yahudi Kripto yaitu orang Yahudi yang berpura-pura bukan orang Yahudi agar dapat berpura-pura memeluk Katolik Roma.
1776: Pada 1 Mei, Adam Weishaupt secara resmi mendirikan Illuminati yang didasarkan pada ajaran Talmud (kitab yang berisi catatan diskusi para Rabi yang berkaitan dengan hukum Yahudi, etika, kebiasaan dan sejarah), tetapi beberapa penulis buku konspirasi lain berpendapat Illuminati didasarkan pada "The Protocols of the Elders of Zion" (sebuah teks yang berisi rancangan orang-orang Yahudi untuk mencapai dominasi global). Penamaan Illuminati merujuk pada istilah khas Lucifer yang berarti "penjaga cahaya". Tujuan Illuminati adalah memecah belah orang-orang Non-Yahudi. Para goyim (Non-Yahudi) akan dibuat saling berselisih, menghancurkan pemerintahan-pemerintahan nasional, menghancurkan lembaga-lembaga keagamaan, dan pada akhirnya saling memerangi. Doktrin Illuminati ini masuk ke dalam Continental Order of Freemasons dan didirikanlah kelompok-kelompok lokal dengan Grant Orient sebagai pusatnya. Ini semua di bawah perintah dan dana Mayer Amschel Rothschild. Konsep ini kemudian menyebar ke dalam kelompok-kelompok lokal Freemason di seluruh dunia.

1784: Adam Weishaupt memerintahkan dalam bentuk sebuah buku agar Revolusi Prancis dimulai oleh Maximilien Robespierre. Buku tentang Revolusi Prancis tersebut ditulis oleh Xavier Zwack yang kemudian dikirim dari Frankfurt ke Paris, Prancis. Namun di tengah jalan si kurir pengantar buku tersambar petir dan buku tersebut akhirnya ditemukan oleh polisi. Akibatnya, pemerintah Bavaria memerintahkan polisi agar menggerebek markas Illuminati.

1785: Pemerintah Bavaria mencabut Illuminati dan menutup semua kelompok lokal Grand Orient di Bavaria. Illuminati bubar. Namun beberapa penganut teori konspirasi berpandangan lain, Illuminati masih hidup dan melakukan pergerakan tersembunyi untuk mewujudkan NWO.

1786: Pemerintah Bavaria menulis rinci rencana Illuminati dalam sebuah dokumen yang diberi judul "The Original Writings of the Order and Sect of the Illuminati" atau "Tulisan-tulisan Asli tentang Ordo dan Sekte Illuminati". Lalu mereka mengirim dokumen tersebut kepada semua kepala gereja dan negara di seluruh Eropa, namun tidak ada yang menghiraukan.

1789-1793: Terjadi Revolusi Prancis. Revolusi ini adalah mimpi para bankir agar hukum-hukum baru segera terbentuk yang akan melarang Gereja Roma agar tidak memungut pajak dan mencopot hak Gereja untuk bebas dari pungutan pajak.

Meski Illuminati bubar, Rothschild dan dinastinya tetap berjaya. Diperkirakan keluarga Rothschild menguasai lebih dari setengah kekayaan dunia. Inilah kisah Illuminati dan Rothschild menurut teori konspirasi. Menurut versi lain, tentu akan berbeda.

3. ILLUMINATI, FREEMASON & AMERIKA SERIKAT 
- Hubungan Sejarah -
Setelah membaca sejarah Illuminati, apakah masih bisa dihubungkan bahwa Amerika Serikat (AS) memiliki ikatan dengan Illuminati yang pergerakannya dimulai di Eropa sana? Bahwa AS adalah negara Illuminati? Baik, mari kita analisa. Illuminati Bavaria milik Adam Weishaupt terbentuk 1 Mei 1776, sedangkan AS merdeka tanggal 4 Juli 1776. Keduanya "lahir" di tahun yang sama, beda 2 bulan saja. Jadi dari segi sejarah dan perhitungan matematika sederhana saja sudah tidak cocok, karena bagaimana mungkin Illuminati yang baru seumur jagung membuat konspirasi atas pergerakan dan kemerdekaan AS? Sangat tidak mungkin.

Sebagai perbandingan, Illuminati yang gosipnya sudah merencanakan Revolusi Prancis sejak tahun 1784 saja akhirnya baru terwujud di tahun 1789 hingga 1793. Butuh beberapa tahun, itupun kalau benar. Ditambah lagi tragedi kurir pengantar dokumen Illuminati yang berisi rencana Revolusi Prancis yang tersambar petir di tengah perjalanan dari Frankfurt menuju Paris. Itu kocak.

Organisasi yang paling mungkin memiliki ikatan dengan AS adalah Freemason yang diperkirakan sudah berdiri sejak 24 Juni 1717. Jelas bahwa presiden pertama AS adalah seorang Mason. Dia adalah George Washington, 1 dari 7 Founding Fathers AS. Yang lainnya adalah John Adams, Benjamin Franklin (juga seorang Mason), Alexander Hamilton, John Jay, Thomas Jefferson dan James Madison.

Bahkan sebagai dedikasi terhadap George Washington, didirikanlah sebuah gedung bernama "George Washington Masonic National Memorial". Didedikasikan sebagai penghargaan terhadap presiden AS pertama dan sebagai seorang Mason. Mulai dibangun pada tahun 1922, dan selesai tahun 1932.

Dari sini terlihat bahwa Freemason adalah sebuah organisasi kuat dengan tokoh-tokohnya yang sangat hebat. Jadi, sangat kecil kemungkinannya untuk disusupi organisasi anak bawang macam Illuminati yang asalnya dari Jerman di Eropa sana. AS adalah negara pertama yang dilahirkan oleh Freemason, bukan oleh Illuminati.

- Mitos Illuminati -
Jadi apakah sebenarnya Illuminati? Apakah Illuminati adalah dalang dari segala kekisruhan dunia? Apakah Illuminati adalah konseptor dari sebuah konspirasi global? Bukan. Illuminati was a small freethinker society. Illuminati adalah komunitas kecil para intelektual di zamannya. Dari namanya saja sudah jelas: Illumination, Penerang, Pencerah, The Enlightenment. Bukan sebuah organisasi konspirasi gelap dan jahat yang dihubung-hubungkan dengan Lucifer apalagi Dajjal. Illuminati berdiri tahun 1776 dan bubar di tahun 1780-an.

Lalu bagaimana dengan simbol-simbol yang ada? Itu adalah bukti sahih eksisnya Illuminati? Bukan. Simbol-simbol itu adalah milik Freemason, Kaballa, Zionis dan sekutunya. Penulis macam David Icke, Mark Dice, Texe Marrs, Andrew Carrington Hitchcock dan Henry Makow telah membawa mitos Illuminati sebagai sebuah organisasi super seolah-olah seperti nyata.

4. ILLUMINATI, SIMBOL PIRAMIDA & MATA-SATU
- Informasi Keliru -
Banyak orang mendapat informasi keliru bahwa simbol Piramida dan Mata-Satu pada uang 1 Dollar AS adalah simbol Illuminati. Padahal seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa baik Illuminati dan AS lahir di tahun yang sama yaitu 1776, sehingga tidak mungkin ada keterikatan erat.

Jika kita melihat pesan tersembunyi dari simbol Piramida dan Mata-Satu pada uang 1 Dollar AS, justru yang akan kita temukan saat menggambarkan sebuah heksagram di atasnya adalah sebuah anagram yang membentuk kata M-A-S-O-N. Tidak ada pesan tersembunyi Illuminati di sana. Tetapi, mengapa ada pesan tersembunyi berupa kata "Mason"? Karena memang para pendiri AS adalah anggota Mason, dan simbol Mata-Satu adalah sebuah representasi Mason atas The Great Architect of the Universe atau Tuhan. Lalu, apa hubungan Freemason dengan heksagram atau Bintang David? Kita semua tahu, Freemason mempunyai keterkaitan dengan Kabbala, ajaran mistik Yahudi.


Jadi simbol 1 Dollar AS hanya dikait-kaitkan saja dengan Illuminati, karena pemunculan Mata-Satu sebagai simbol Anti-Kristus atau Dajjal, dan juga simbol Piramida dihubungkan sebagai simbol kaum Pagan atau penyembah berhala. Teori konspirasi memang adalah sebuah teori kait-mengkait, atau kait sana, kait sini. Khususnya teori konspirasi Illuminati. Jika dibenturkan dengan sejarah, maka akan cacat.

- Illuminati Versi Dan Brown -
Versi berbeda akan kita temukan saat membaca novel "Angels & Demons" karangan Dan Brown, maka kita akan menemukan simbol yang berbeda yaitu berupa ambigram atau susunan kata yang bisa dibaca terbalik atau dari sudut pandang lain, sebagai simbol Illuminati.


Novel "Angels & Demons" ini bercerita tentang konflik antara organisasi kuno rahasia bernama Illuminati dengan Gereja Katolik Roma. Latar belakang kisahnya terjadi di Eropa, bukan di AS. Barulah pada novel "Lost Symbol", Dan Brown mengangkat kisah tentang Freemason dan sejarah AS. Jadi memang Dan Brown sendiri menempatkan Illuminati dan Freemason sebagai 2 organisasi yang berbeda, terpisah jarak.

Kalaupun kita ingin membuat teori konspirasi tentang AS, maka organisasi yang paling tepat untuk disandingkan dengan AS adalah Freemason, bukan Illuminati yang setengah mitos. AS adalah negara yang didirikan oleh orang-orang Freemason, bahkan hingga kini para presiden AS yang silih-berganti itu jika ditelusuri adalah juga para anggota Freemason.

- Sejarah Uang 1 Dollar AS -
Penggunaan simbol Piramida dan Mata-Satu dalam pecahan uang 1 Dollar AS itu sendiri sebenarnya baru digunakan pada tahun 1935, padahal simbol tersebut sudah menjadi lambang negara AS lebih dari 150 tahun lalu. Penggunaan simbol pada uang 1 Dollar AS tersebut merupakan ide dari Franklin Delano Roosevelt, presiden AS saat itu, yang juga merupakan seorang Mason level 32. Berikut draft awal untuk uang 1 Dollar AS baru dengan tandatangan para pejabat AS saat itu.


Uang 1 Dollar AS tersebut merupakan sisi kedua, sedangkan sisi pertama yang bergambar George Washington tidak dilakukan perubahan berarti. Berikut adalah pecahan uang 1 Dollar AS sebelum tahun 1935, yaitu seri tahun sebelumnya, seri tahun 1928-1934:


Kembali pada pecahan uang 1 Dollar terbaru, jika kita perhatikan maka tidak hanya simbol Piramida dan Mata-Satu saja yang tercantum di sana, tetapi ada simbol lain yaitu Bald Eagle atau Elang Gundul. Simbol-simbol ini merupakan Great Seal of the United States (US) atau segel agung AS atau lambang negara AS. Di Indonesia, kita memiliki Garuda Pancasila.

- Sejarah Simbol Piramida & Mata-Satu -
Sekarang kita masuk tahap sejarah proses pembuatan simbol Piramida dan Mata-Satu. Kita akan mundur jauh ke belakang di awal kemerdekaan AS yaitu tahun 1776. Kita akan berkenalan dengan perancang Great Seal of the US, dia adalah William Barton yang dibantu oleh Charles Thomson.


Great Seal of the US dipublikasikan pertama kali tahun 1782 dengan proses pembuatan yang panjang yaitu sekitar 6 tahun sejak kemerdekaan AS tahun 1776. Great Seal of the US terdiri dari lambang Piramida Bermata-Satu dan Elang Gundul. Tapi kita tidak akan membahas lambang Elang Gundul pada kesempatan kali ini, kita hanya akan fokus pada pembahasan lambang Piramida Bermata-Satu.

Bagi para penganut teori konspirasi, tahap sejarah proses pembuatan Great Seal of the US tidak pernah dibahas, karena jika dibahas akan menghancurkan teori konspirasi Illuminati itu sendiri. Klaim mereka bahwa simbol Piramida dan Mata-Satu adalah simbol Illuminati yang dipakai sebagai lambang negara AS adalah Hoax, karena tidak sesuai dengan sejarah AS.

Tahap awal, Komite Pertama pembuatan Great Seal of the US terdiri dari Benjamin Franklin (seorang Mason), Thomas Jefferson dan John Adams. Perancang awal Great Seal of the US sekaligus sebagai konsultan adalah Pierre Eugene du Simitiere, dengan rancangan sebagai berikut: (Salah satu sumber sejarah AS ini diambil dari Wikipedia.org yang kemudian dianalisa dan dilengkapi dengan sumber lain tanpa menyadur mentah-mentah)


Du Simitiere kemudian melakukan perubahan atas masukan dari Komite Pertama, dan rancangan berikut inilah yang kemudian diajukan ke Kongres pada 20 Agustus 1776:


Hampir 4 tahun tanpa kejelasan dari Kongres, akhirnya pada 25 Maret 1780 dibentuk Komite Kedua yang terdiri dari James Lovell, John Morin Scott dan William Churchill Houston. Tidak ada satu pun anggota Freemason dalam Komite Kedua ini, karenanya calon lambang negara pun dirombak tanpa unsur Piramida dan Mata-Satu, dibantu oleh perancang yang berbeda dari sebelumnya, bernama Francis Hopkinson, sebagai berikut:


Pada 10 Mei 1780, rancangan Hopkinson diajukan ke Kongres, tapi Kongres malah mengembalikan rancangan tersebut kepada Komite Kedua. Setelah 2 tahun lebih, pada 4 Mei 1782, dibentuk kembali Komite Ketiga, terdiri dari Arthur Middleton, Elias Boudinot dan Arthur Lee yang kemudian digantikan oleh John Rutledge (seorang Mason). Kali ini perancangnya adalah seorang pemuda berumur 28 tahun bernama William Barton. Rancangan Barton sebetulnya terinspirasi dari pecahan uang 40 Dollar AS (berbentuk Mata-Satu yang bersinar) dan pecahan uang 50 Dollar AS (berbentuk 13 anak tangga mirip Piramida). Design pada uang 40 dan 50 Dollar AS tersebut sebenarnya adalah hasil rancangan Hopkinson (perancang lambang negara AS pada Komite Kedua). Hopkinson sendiri mempunyai latar belakang sebagai pengacara, penyair dan musisi. Sedangkan Barton juga seorang pengacara dengan gelar Master di bidang seni dan seorang heraldist atau ahli merancang simbol.


Barton bergerak cepat. Pada 9 Mei 1782 atau 5 hari setelah dibentuknya Komite Ketiga, rancangan Barton diajukan ke Kongres. Rancangan ini merupakan perpaduan dari rancangan sebelumnya milik Pierre Eugene du Simitiere dan Francis Hopkinson, sebagai berikut:


Pada 15 September 1789, Kongres meresmikan Great Seal of the US rancangan William Barton yang dibantu oleh Charles Thomson tersebut. Beberapa tahun kemudian dilakukan beberapa penyempurnaan terhadap lambang Segitiga Bermata-Satu hingga menjadi seperti di bawah ini:


Proses yang panjang dan alot menunjukkan bahwa pemilihan lambang negara AS sungguh selektif. Pemilihan tersebut bermakna dalam dan filosofis. Piramida berarti 13 tangga Negara Bagian AS. Sedangkan Segitiga Mata-Satu artinya adalah Tuhan dalam Trinitas, merupakan simbol klasik yang umum dipakai kaum Kristen di zaman Renaissance, seperti yang terdapat pada lukisan Jacopo Pontormo di tahun 1525.


Inilah sekelumit sejarah AS. Setidaknya membuka wawasan kita untuk melihat teori konspirasi Illuminati dari sudut lain. Jangan kita asal menuduh bahwa simbol pada Great Seal of the US dan simbol pada uang 1 Dollar AS adalah simbol perwujudan Dajjal milik Illuminati. Masing-masing keyakinan memiliki simbol Tuhannya sendiri. Patut kita hormati.

5. ILLUMINATI, DAJJAL & TUHAN

- Si Mata-Satu -
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa masing-masing keyakinan memiliki simbol Tuhannya sendiri. Ketika ada keyakinan lain menyimbolkan Tuhannya dalam bentuk Mata-Satu, kita seharusnya tidak boleh langsung menuduh bahwa mereka penyembah iblis atau Dajjal.

Dalam ajaran Islam disebutkan, dari Anas bin Malik RA, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:
"Tidak ada seorang Nabi pun, kecuali ia telah mengingatkan umatnya dari si Buta Sebelah yang pendusta (Dajjal). Ketahuilah sesungguhnya dia buta sebelah, dan sesungguhnya Rabb kalian tidak buta sebelah; di antara kedua matanya tertulis ka-fa-ra." (HR. Al-Bukhari No. 7131, Muslim No. 2933, Abu Dawud No. 4316 & 4318, dan At-Tirmidzi No. 2245)

Dari Ibnu Umar RA, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:
"Sesungguhnya ia (Dajjal) berbadan besar, berkulit merah, berambut keriting, dan buta sebelah seakan-akan biji anggur yang menonjol." (HR. Al-Bukhari No. 3440, dan Muslim dalam dalam kitab Al-Fitan No. 100)

Kalau diilustrasikan maka perwujudan Dajjal dengan mata buta sebelah akan seperti ini:


Sedangkan yang kita salah tafsirkan dan benci selama ini, Dajjal adalah si Mata-Satu, illustrasinya:


Jika kalian mempercayai Dajjal adalah makhluk bermata-satu dan bersekutu dengan Illuminati, itu artinya tanpa sadar kalian sudah termakan propaganda Anti-Amerika, Anti-Yahudi, termasuk Anti-Freemason. Di dunia ini banyak yang membenci mereka karena kebijakan politiknya yang tidak sesuai, bertentangan, dan merugikan banyak pihak, seperti misalnya kebijakan AS di Timur Tengah dan Palestina. Ini bukan artinya AS dan Yahudi (dalam hal ini Zionis) adalah kebenaran, tetapi memang di luar sana ada sekelompok orang yang Anti terhadap mereka dan merumuskan propaganda Dajjal bermata-satu sebagai bagian dari sikap permusuhan terhadap AS dan Yahudi. Inilah perang intelijen. Padahal, Islam dalam banyak Hadits tidak pernah menyebut Dajjal si Mata-Satu, melainkan Dajjal si Buta Sebelah.

Sedangkan dalam ajaran Kristen yang dibiaskan dengan teori konspirasi, Anti-Kristus tidak hanya dilambangkan bermata-satu atau buta sebelah. Anti-Kristus dan iblis dilambangkan dengan simbol 666, Salib Terbalik, Pentagram Terbalik, Kambing Baphomet, Ular atau Naga, bahkan Anti-Kristus dilambangkan juga sebagai sosok manusia biasa. Banyak versi. Contohnya seperti yang digambarkan dalam lukisan Luca Signorelli di tahun 1501 ini, di situ tampak sosok Anti-Kristus bermata-dua, berwujud manusia biasa, sedang dibisiki oleh iblis.


Dengan begitu banyaknya lambang yang dijadikan simbol Anti-Kristus, maka para penganut teori konspirasi bisa dengan mudahnya berkreasi. Menghubung-hubungkan ini dengan itu, itu dengan ini. Jika mereka tidak menemukan simbol Mata-Satu, mereka bisa mencari simbol-simbol lain untuk dihubung-hubungkan seperti Pentagram atau Salib Terbalik yang kemudian dikaitkan dengan fakta yang ada. Contohnya gambar di bawah ini, Paus dihubungkan dengan Anti-Kristus karena terdapat simbol Salib Terbalik saat mengunjungi Holy Site of Sermon.


Padahal, Salib Terbalik atau Salib Santo Petrus (Bahasa Inggris: Cross of St. Peter atau resminya Petrine Cross) memiliki makna sejarah bahwa Santo Petrus disalib dengan kepala di bawah karena ia merasa tidak pantas untuk disalib seperti Yesus Kristus. Simbol ini melambangkan sikap rendah hati dan rasa tidak pantas untuk dibandingkan dengan Yesus. Kisah seperti ini banyak yang tidak mengetahui, sehingga teori konspirasi menyebut Vatikan dan Paus-nya adalah perwakilan Anti-Kristus atau Dajjal. Inilah bentuk provokasi dan sentimen terhadap agama atau keyakinan tertentu.

- Mata-Satu Dalam Keyakinan Lain -
Kita akan membahas bahwa Mata-Satu tidak hanya ada dalam agama Islam, tetapi banyak keyakinan atau agama lain yang menganggap Mata-Satu adalah simbol Tuhan, bukan simbol iblis atau Dajjal. Berikut penjelasannya:

1. The Eye of Providence (Amerika Serikat)
AS menyebut salah satu lambang negaranya secara resmi sebagai The Eye of Providence atau All-Seeing Eye of God bukan One-Eye atau Mata-Satu, atau Mata Horus. The Eye of Providence yang dibingkai dalam sebuah segitiga ini bermakna sebagai Tuhan dalam Trinitas. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa simbol tersebut adalah simbol klasik yang umum dipakai oleh kaum Kristen di zaman Renaissance. Untuk melambangkan Tuhan yang Maha Melihat, maka disimbolkan dengan sebuah mata, All-Seeing Eye atau Mata Yang Melihat Segala. Ini logis, karena jika simbol Mata Tuhan yang Esa itu dua, maka sama saja dengan penyimbolan terhadap dua mata manusia.


2. The Eye of Horus (Mitologi Mesir Kuno)
Banyak penganut teori konspirasi mengaitkan bahwa simbol The Eye of Providence milik AS terinspirasi dari mitologi Mesir Kuno yaitu mata Dewa Horus atau The Eye of Horus. Inilah teori konspirasi yang terkenal akan keterampilannya dalam mengkait-kaitkan sejarah. Padahal, kalau kita mau jujur, Horus tidak bermata satu, melainkan bermata dua. Mata kanan Horus adalah matahari (Ra), dan mata kirinya adalah bulan (Thoth). Namun dalam teori konspirasi, sekali lagi demi memuluskan teori tersebut, maka yang diambil hanyalah sebelah mata saja, yaitu mata Ra yang dikait-kaitkan dengan simbol Anti-Kristus atau Dajjal. Memang dalam kisahnya, mata Horus pernah buta sebelah karena perkelahian melawan Dewa Seth, namun sebelah mata tersebut sembuh atas bantuan Dewa Osiris, dan malah menjadi semakin kuat.


3. Odin (Mitologi Nordik)
Mitologi Nordik merupakan kepercayaan masyarakat Eropa Utara atau Skandinavia (Denmark, Norwegia dan Swedia) sebelum kedatangan agama Kristen. Dalam mitologi ini, Odin adalah pemimpin para Dewa dengan banyak peran sebagai Dewa Kebijaksanaan, Dewa Perang, Dewa Pertempuran dan Dewa Kematian. Odin adalah Raja Dewa dengan sebelah matanya yang buta. (Lihat gambar, diambil dari film "Thor".)


4. Cao Dai (Vietnam)
Merupakan agama monoteis dari Vietnam. Tiga ajaran utama dalam agama ini adalah: Buddha, Sage, Saint. Cao Dai menyimbolkan Tuhannya dalam bentuk Mata-Satu.


5. The Eyes of Bodhnath (Buddha)
Atau The Eyes of the Buddha atau The Bodhisattva's Eyes dan masih banyak nama lainnya. Menurut keyakinan Buddha, matahari dan bulan lahir dari kedua mata ini. Sepintas mirip dengan dua mata Horus. Bahkan agama Cao Dai memakai satu mata Buddha untuk menyimbolkan Tuhannya.


6. Tryambakam (Hindu)
Shiva, atau Dewa Siwa jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, adalah 1 dari 3 dewa utama (Trimurti) dalam agama Hindu (2 dewa utama lainnya adalah Brahma dan Wisnu). Umat Hindu meyakini Dewa Siwa memiliki tiga mata (Tri Netra atau Trilochana). Mata-Satu Dewa Siwa ini berada di dahi, dan disebut Tryambakam.


Banyaknya keyakinan lain yang menggunakan simbol Mata-Satu sebagai simbol Tuhannya, seharusnya membuat kita tidak lagi berpikiran sempit dan menuduh bahwa keyakinan lain tersebut adalah penyembah iblis atau Dajjal. Hormati keyakinan mereka. Kita orang yang berpikir, bukan? Jangan-jangan jika di jalan kita bertemu dengan seorang pengemis yang matanya buta sebelah langsung kita tunjuk: Dajjal!

17 comments:

  1. Sangat terbaik anda meluruskan HOAX si mata satu itu hanyalah hoax yang benar adalah All Seeing Eye lah yg benar,dan satu lagi yg unik dari artikel ini bahwa banyak org yg menyebut si mata satu adalah dajjal itu hanyalah omong kosong tetapi yg benar adalah si buta sebelah,Benar benar Si terbaik dari yg terbaik yg menulis artikel ini lah ,dan sang penulis artikel inilah para MOTIVASI SELURUH UMAT MANUSIA,Semoga organisasi Truth Seeker lah yg akan di undang oleh acara talk show di stasion TV ,Amin

    ReplyDelete
  2. Anda ingin menjadi anggota Illuminati yang akan membuat Anda kaya dan terkenal dalam hidup dan juga membuat Anda memiliki kekuatan untuk mengontrol orang di tempat-tempat yang tinggi di seluruh dunia, Apakah Anda seorang mahasiswa, musisi, artis atau aktris, politisi, pemain sepak bola, bisnis manusia dan Anda ingin menjadi kaya dan terkenal bergabung dengan kami hari ini hidup Anda tidak pernah akan tetap sama. Illuminati memberi Anda kesempatan bebas untuk melewati kekayaan ketenaran dan powers.Once Anda bergabung, Anda akan diberikan 5 juta dan emas jimat dolar dan mendapatkan 500.000 dolar setiap hari Sabtu terakhir dari month.I am salah satu imam yang dikirim dari tuan besar master Illuminati untuk membantu orang keluar dari kemiskinan. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan persaudaraan besar Illuminati Anda bebas untuk menghubungi email pusat bantuan kami melalui morganilluminatirich@gmail.com atau hubungi Mr morgan pada nomor ini +2347061824880 atau whattsapp

    ReplyDelete
  3. Dari pada illuminati mening mason ,hihi

    ReplyDelete
  4. Anda seorang pengusaha, politisi, musik,
    siswa dan keinginan
    menjadi kaya, kuat, dan terkenal di Life
    kebutuhan daya
    untuk mencapai impian mereka. Anda dapat mencapai mereka
    mimpi oleh
    anggota Illuminate. dengan itu semua Anda
    mimpi dan
    keinginan hati yang sepenuhnya dapat dicapai jika Anda
    sangat ingin
    untuk menjadi anggota nama-nama besar dari
    Menerangi maka Anda
    dapat melakukan kontak dengan (illumenatirichtemple@gmail.com)
    Negara ................. ............................. Negara.
    atau
    memanggil rindu sarah dan Anda juga dapat menambahkan har di whatsapp +2348104857337 terima kasih

    ReplyDelete
  5. SELAMAT DATANG DI CANDI BESAR ILLUMINATI

    Apakah Anda menginginkan Ketenaran, Kekuatan, Kekayaan, Kekayaan, Pengakuan dan Posisi yang Baik? Atau Apakah Anda tidak bosan dengan kemiskinan? Mengapa pasangan Anda menikmati hidup? Apakah kamu ingin menjadi kaya dan terkenal ??? Datanglah dan bergabunglah dengan anggota persaudaraan hari ini. Setelah Anda bergabung dengan kami, kami akan membelikan Anda satu dapples di negara mana pun Anda ingin tinggal dengan mobil baru dan Anda juga akan menerima 5.000 dolar per minggu .. Kami akan mengubah Anda Hidup dengan berbagai jenis hal yang Anda inginkan dalam hidup Anda? Apakah kamu
    Ingin mempromosikan bisnis anda? Kami dapat membantu Anda dengan membawa Anda, lebih banyak pelanggan ke bisnis Anda. Apakah Anda seorang musisi? Apakah Anda ingin berada di puncak dunia, seperti LIL WAYNE, RICK ROSS, JAY Z, SEAN PAUL, LUDACRIR.Anda bisa membuat Anda kaya seperti orang-orang ini. Jika Anda membutuhkan bergabung dengan persaudaraan, cukup lewat menghubungi kami melalui email {witchbenluccashollytemple@hotmail.com} atau cantact kami oleh {08160204268 atau nomor whatsapp +2349079785567} hari ini untuk keinginan hati Anda untuk melewatinya.

      Rincian Persyaratan Pribadi:

    Nama lengkap………………………………
    Negara…………………………………
    Negara asal ............................
    Tanggal lahir………………………….
    Seks……………………………………
    Pekerjaan .................................
    Alamat……………………………….
    Telepon…………………………………..
    Alamat email………………

    Salam

    Desmond Ginon

    ReplyDelete
  6. Anda adalah seorang pengusaha, politisi, musik,
    Siswa dan ingin
    Menjadi kaya, kuat, dan terkenal dalam kehidupan
    Membutuhkan kekuatan
    Untuk mencapai impian mereka. Anda bisa mencapainya
    Mimpi dengan a
    Anggota Illuminate. Dengan itu semua
    Mimpi dan
    Keinginan hati yang bisa sepenuhnya tercapai jika Anda
    sangat ingin
    Untuk menjadi anggota nama besar
    Nyalakanlah itu
    Dapat melakukan kontak dengan (illumenatirichtemple@gmail.com)
    Negara ................. ............................. Negara.
    atau
    Panggil miss sarah dan kamu juga bisa menambahkan har whatsapp +2348104857337 terima kasih

    ReplyDelete
  7. Ia adalah yang ada untuk memberikan kebebasan untuk umat Manusia. Organisasi ini adalah aman. Illumminati adalah di mana-mana di dunia, organisasi Ini mengalu-alukan setiap satu untuk datang dan Bergabung. Tidak ada Korban Manusia apa-apa jenis dalam illuminati.
    Kami mengambil orang-orang, semua jenis, lelaki, wanita dan pemuda itu. Untuk menyertai illuminati, hanya mengambil masa 30 minit, untuk mendapatkan kaya hanya boleh mengambil 2hours. Kita punya banyak kelebihan dalam Illuminati.
    Kami memberikan kami Ahli $3,000 Dolar AMERIKA setiap minggu.
    Kami Memberikan kami Ahli $2,000,000/= setiap bulan.
    Kami ahli bebas untuk pergi ke mana-mana Negara pilihan mereka pada bila-bila masa.
    Jika seseorang mendapat untuk kami ahli kita memberikan orang itu segera $1000 Dolar Amerika setiap orang yang dia/dia dibawa untuk bergabung dengan kami.
    Orang yang sangat banyak telah bergabung dengan kami, Pastor, Musisi, orang-Orang Perniagaan, guru-Guru, Selebriti, Petani, Filem Pelakon. Ngo, dan lain-lain yang kita tidak rumit di halaman ini.
    Bergabung dengan kami hari ini dan menjadi kaya, hanya mengirim email kepada: thegodofilluminati@gmail.com
    Kau boleh sertai hari ini dan mengubah hidup anda. atau hubungi kami di whatssapp 2349021162141

    ReplyDelete
  8. Selamat datang di Persaudaraan Illuminati yang hebat, bergabunglah dengan kami sekarang dan menjadi lebih kaya setelah Anda bergabung dengan persaudaraan Anda akan diberi lima Juta dolar AS secara instan dan Anda akan mendapat $ 500.000,00. Rata-rata 2 minggu .. bergabunglah hari ini dan menjadi lebih kaya dan terkenal di hidup sampai mati, orang yang tertarik seharusnya WhatsApp sekarang +2349067335373 ATAU Hubungi numb 09067335373 ini Jangan tertipu dan waspada terhadap penipu internet online yang mengaku sebagai salah satu dari kami pastikan Anda mengonfirmasi terlebih dahulu sebelum membuat pertanyaan ...

    ReplyDelete
  9. Cara Mendapat Kartu ATM Kosong yang Mendesak .... selama bertahun-tahun saya sudah sangat miskin, frustrasi dan patah hati.
    Saya kehilangan Job saya dan tidak ada yang bahkan siap untuk membantu saya, tetapi sangat beruntung bagi saya saya mendapat kartu ATM kosong dari seorang hacker profesional, saya pikir kartu ini tidak akan berfungsi seperti yang lain, tetapi saya hanya mencobanya dan itu bekerja cukup keren seperti sulap, dan saya dapat menarik uang yang cukup dengan kartu ATM kosong ini tanpa penyumbatan apa pun.
    Saya sangat beruntung memiliki kartu ini dengan saya, saya selalu melakukan penarikan dan saya sangat kaya sekarang.
    jika Anda membutuhkan kartu ATM kosong untuk membantu Anda keluar dari masalah penghasilan Anda, hubungi peretas yang baik ini di email rickatmcardoffer@gmail.com atau whataspp_number +2348108439977
    maka Anda akan menikmati apa yang saya nikmati sekarang.
    ThanK God for life.

    ReplyDelete
  10. Bergabunglah dengan Illuminati hari ini dan menjadi kaya dan terkenal. Apakah Anda seorang bisnis Pria atau wanita, Pendeta, politikus, musisi, dokter, pemain bola, pelajar? Apakah Anda ingin menjadi terkenal, kaya dan berkuasa? Bergabunglah dengan persaudaraan Illuminati hari ini dan biarkan Anda bermimpi datang, menjadi anggota hari ini dan dapatkan jumlah $ 2.000.000 dan $ 400.000 setiap bulan dengan mobil dan rumah di mana pun di dunia, hubungi kami hari ini melalui email @ (illumunate.neal666@gmail .com) atau whatsapp saya di +19513816581.

    ReplyDelete
  11. apakah Anda suka menjadi anggota dari persaudaraan besar yang bersinar dan menjadi yang terbaik di wqaht yang pernah Anda lakukan, kaya dan terkenal, jika berminat hubungi kami melalui whatsaap di +16066559181apakah Anda suka menjadi anggota dari persaudaraan besar yang bersinar dan menjadi yang terbaik di wqaht yang pernah Anda lakukan, kaya dan terkenal, jika berminat hubungi kami melalui whatsaap di +16066559181

    ReplyDelete
  12. GABUNGKAN BIDANG GRAND ILLUMINATI SAUDARA HARI INI DAN HIDUP LEBIH BAIK DAN HIDUP HIDUP. SELAMAT DATANG KE CANDI BESAR DARI KAYA, FAME DAN KEKUASAAN. Apakah Anda seorang bisnis, pria atau wanita, politisi, musisi, pendeta, pengacara, aktor, aktris, bankir dan Anda? Saya ingin kaya, kuat dan terkenal dalam hidup. Anda dapat mencapai impian Anda dengan menjadi anggota kapel agung ILLUMINATI. Dengan ini, semua impian dan keinginan hati Anda dapat dipenuhi sepenuhnya, jika Anda benar-benar ingin menjadi anggota persaudaraan Illuminati yang hebat, Catatan: anggota yang baru direkrut memiliki hak sebesar 600.000 dolar AS, sebuah cincin emas, yang akan melindungi mereka dan itu akan melindungi Anda dari Anda. Musuh, dan visa gratis untuk Amerika Serikat. Tolong, kami tidak berbagi darah. Hubungi kami melalui: grandmaster683@gmail.com atau WhatsApp + 2348164099461

    ReplyDelete
  13. Halo, Apakah Anda ingin bergabung dengan iluminati dan menjadi kaya, terkenal dan berkuasa?
    selama sisa hidupmu ? Manfaat diberikan kepada anggota baru yang bergabung
    iluminati $ 90.000.000 ke dalam rekening bank Anda ......
    $ 600.000 gaji mingguan .........
    Nilai mobil $ 400.000 .......
    Kontrak hadiah senilai $ 500.000.000 .......
    Rumah di negara manapun pilihan Anda sendiri. Dan visa gratis ke negara impian Anda. Perubahan gaya hidup total ?? jika Anda tertarik, WhatsApp kami: +2348147226753, ATAU Email kami di: greatilluminati0666@gmail.com, sehingga kami dapat memulai proses bergabung !!!

    ReplyDelete
  14. Jelas sekali Iluminati itu ada sana aja Freemason biangnya Iluminati keroknya. Mereka cuma beda zaman ....artikel nya jadi anak bawang

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan dan santun