10 Kisah Mengenai Doppelganger

Dikatakan bahwa di dunia ini setiap manusia memiliki kembaran dari dimensi lain alias Doppelganger dan jika ditemui maka mereka akan bernasib buruk. Ternyata tokoh-tokoh penting di dunia pernah bertemu Doppelganger diri mereka sendiri dan kisah tersebut benar-benar pertanda buruk. Berikut merupakan cerita 10 tokoh dunia yang melihat bayangan mereka sendiri.
Doppelganger sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Jerman, yang terbagi menjadi 2 kata yaitu Doppel (Double) dan Ganger (Walker). yang dapat di artikan sebagai kembaran anda yang berjalan/bergerak/hidup.

1. Johann Wolfgang von Goethe

Johann Wolfgang Von Goethe pernah melihat doppelganger dirinya sendiri
Merupakan seorang penulis, penyair dan politisi yang berasal dari jerman. Karya-karyanya sangat terkenal di bidang tulis, dimana setiap tulisannya di baca oleh masyarakat luas dan di hormati.
Suatu hari Goethe yang sedang berjalan-jalan dan depresi karena meninggalkan perempuan bernama Frederika bertemu dengan sosok misterius yang berjalan kearah dirinya. Dikatakan saat itu Goethe melihat sosok tersebut dengan mata batinnya bukan dengan matanya secara langsung. Sosok misterius yang ia lihat tidak lain dan tidak bukan adalah Goethe sendiri walaupun dengan baju yang berbeda, tidak lama sosok itu kemudian menghilang.
Uniknya, 8 tahun kemudian Goethe menemukan dirinya berjalan di jalan yang sama ketika dirinya menemui Doppelganger dirinya. Tiba-tiba ia menyadari bahwa ia menggunakan pakaian yang sama dengan sosok Doppelganger dirinya 8 tahun yang lalu.

2. Catherine The Great

Catherine The Great melihat bayangan dirinya sendiri duduk di singasana
Merupakan figur dari abad ke-18 yang merupakan ratu dari Rusia. Diceritakan bahwa suatu malam dirinya berbaring di ranjang dan tiba-tiba pelayannya mengatakan kepada dirinya bahwa mereka melihat dirinya berjalan keruang kekaisaran. Catherine kemudian menyelidiki hal tersebut dan dikatakan ia benar-benar melihat Doppelganger dirinya sedang duduk santai di singasananya.
Melihat hal itu, Catherine memerintahkan pasukannya untuk menembak Doppelganger dirinya tersebut. Tidak diceritakan apakah peluru tersebut memiliki efek terhadap bayangan tersebut, namun mengerikannya Catherine meninggal beberapa saat kemudian.

3. Percy Bysshe Shelley

Percy Bysshe Shelley dihantui oleh bayangannya sendiri
Merupakan seorang penyair jenius, dirinya lebih dikenal sebagai suami dari Mary Shelley (Penulis kisah Frankenstein). Sebelum Percy kena kecelakaan pelayaran, ia menceritakan pengalamannya melihat Doppelganger ke Mary.
Percy mengatakan bahwa ia sering melihat bayangan dirinya, dimana beberapa kali terdapat pengalaman dihantui oleh bayangannya. Suatu ketika ia sedang ke teras dan secara mengejutkan disapa oleh bayangannya tersebut: "Berapa lamakah kau bermaksud untuk memuaskan dirimu?" Ternyata bayangan Percy juga pernah terlihat oleh temannya yang bernama Jane Williams. 

4. Sir Frederick Carne Rasch

Sir Frederick Carne Rasch dianggap memiliki doppelganger yang dilihat oleh teman parlemennya
Pada tahun 1906, Parlemen British mengadakan sedang rapat dan seorang anggota parlemen, Sir Gilbert Parker mengikuti debat tersebut yang kemudian ia melihat sesama anggota parlemennya yaitu Sir Frederick sedang duduk dekat dengan dirinya.
Hal ini mengejutkan dirinya karena ternyata dikatakan bahwa Sir Frederick mengalami flu yang membuat dia berhalangan hadir. Ketika dirinya menyapa bayangan tersebut, bayangan tersebut tidak bereaksi dan hanya memberikan ekspresi suram. Saat Sir Gilbert Parker menoleh kembali ke tempat bayangan tersebut berada, bangku itu sudah kosong dan bayangan Sir Frederick telah hilang.
Mendengar cerita itu, Sir Frederick Carne Rasch sendiri ternyata tidak begitu kaget karena ia memang sangat ingin ikut serta dalam perdebatan parlemen tersebut. Ia mengatakan masuk akal jika bayangan dirinya mengambil jati dirinya untuk ikut dalam debat tersebut yang berasal dari keinginannya.

5. Queen Elizabeth I

Ratu Elizabeth I pernah melihat bayangannya sendiri alias doppelganger
Merupakan ratu yang berkuasa di Inggris pada tahun 1558-1603. Dirinya di kenal sebagai orang yang karismatik, cerdas dan berwibawa. Namun suatu hari ia mengaku melihat Doppelganger dirinya berbaring tak bergerak di ranjangnya bagaikan mayat. Pengalaman tersebut menghantui dirinya karena merupakan pertanda kematian.
Akan tetapi di katakan bahwa hal tersebut merupakan halusinasi semata karena dirinya yang telah tua. Namun ternyata dirinya meninggal tidak beberapa lama setelah dirinya melihat Doppelgangerdirinya.

6. Maria de Jesus de Agreda

Maria de Jesus de Agreda mengaku memang memiliki kemampuan mengendalikan doppelganger
Walaupun di katakan bahwa Doppelganger merupakan pertanda buruk, dikatakan bahwa terkadang Anda bisa mengontrolnya dan menggunakannya sebagai tubuh ke-2 yang dapat berinteraksi di tempat lain.
Pada abad ke-17, penjelajah dunia baru terkejut bahwa suku di New Mexico telah melakukan praktik ajaran katolik. Ketika ditanyakan ke suku tersebut, mereka mengatakan bahwa telah diajarkan oleh seorang gadis berbalut biru. Dengan beberapa pencarian oleh beberapa pendeta, akhirnya diketahui bahwa fenomena tersebut merupakan Maria de Agreda, seorang biarawati muda berbalut baju biru Spanyol.
Ia mengatakan bahwa dirinya mengajarkan suku India tersebut dengan melokasikan dirinya menyebrangi samudera. Anehnya, Mary memang tidak pernah meninggalkan tempatnya dan ia mengatakan ia hanya mengetahui bahwa ia berjalan ke suatu tanah yang tidak pernah dijelajahi.
Di katakan bahwa dirinya mendapatkan pemberian ilahi atau tuhan. Kemudian dirinya dapat digambarkan sebagai selebritas dunia karena kemampuannya. Namun setelah itu dia mengubah cerita dimana dirinya dipaksa mengatakan bahwa dia bisa melakukan hal tersebut yaitu menciptakan bayangan dirinya dan menyebrangi samudra. Jadi mungkin saja kisah ini memang adalah kisah palsu.

7. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln memang sudah dikenal percaya akan kisah misteri termasuk di dalamnya adalah doppelganger
Ya, Sosok ini pasti sudah Anda kenal sebagai presiden Amerika Serikat. Abraham di kenal sebagai seorang yang jujur dan terbuka akan hal-hal paranormal. Dimana suatu ketika dirinya sedang duduk di kursinya dan melihat bayangan dirinya di cermin memiliki 2 wajah.
Bayangan lainnya pucat dan berhantu, ia terkejut dan berdiri dari kursinya, akan tetapi bayangan tersebut hilang, namun ketika ia mencoba untuk duduk dan melihat kecermin tersebut, ia melihat bayangan tersebut lagi.
Istrinya mendengarkan cerita dari Lincoln dan mengatakan bahwa bayangan tersebut memberikan tanda bahwa dirinya akan di pilih kedua kalinya untuk menjadi presiden Amerika namun ia tidak akan hidup setelah menjadi presiden Amerika untuk kedua kalinya. Mengejutkannya ramalan itu ternyata benar.

8. George Tryon

Doppelganger Admiral George Tryon terlihat saat dirinya yang asli mengalami kecelakaan
22 Juni 1893 merupakan hari yang tidak begitu bagus bagi Admiral George Tryon. ia mengkomandokan 2 kapal yang berlayar dari Siria. Sayangnya suatu ketika ia memerintahkan kedu akapal untuk berputar ke arah masing-masing dan tentu saja hal ini mengakibatkan tabrakan langsung kepada ke-2 kapal tersebut. Hal tersebut mengakibatkan kerusakan pada kapal dan kapal yang ditumpangi Admiral George Tryon tersebut tenggelam bersama dengan 357 orang pada kapal tersebut. Kata terakhirnya adalah "Ini merupakan sepenuhnya salah diriku".
Di saat yang sama istri dari Tryon sedang melakukan pesta bersama teman-temannya di London. Saat itu ada tamu kejutan yaitu Tryon hadir di pesta tersebut dimana ia hanya terdiam, dan berjalan menuruni tangga, hingga dirinya berjalan ke ruangan lukisan dan membuka pintu seakan-akan dia akan pergi, sebelum akhirnya ia benar-benar menghilang. Dikatakan bahwa Admiral Tryon menggunakan baju yang sama ketika dirinya akan pergi mengkomandokan kapal.

9. Guy de Maupassant

Guy de Massaupant melihat bayangannya sendiri yang membuatnya sakit parah kemudian meninggal satu tahun kemudian
Merupakan penulis Perancis terkenal yang menceritakan mengenai kisah Doppelganger dirinya. Bayangan dirinya bukan hanya berbicara kepada dirinya, namun juga duduk dan mulai mendiktekan cerita singkat kepada dirinya.
De Maupassant mengatakan bahwa cerita terakhirnya merupakan kisah yang berasal dari bayangannya sendiri. Cerita tersebut berjudul "The Horla", yaitu suatu kisah dimana seorang pria mengalami ganguan kejiawaan yaitu dirinya di konsumsi oleh roh jahat yang menumpangi dirinya.
Versi lain dari cerita tersebut mengatakan bahwa , bayangannya tidak mendiktekan buku tersebut dan hanya menghilang ketika Maupassant yang ketakutan memanggil pelayannya. Akan tetapi bayangannya kembali beberapa bulan kemudian dan memasuki ruangan menulis. Bayangan tersebut kemudian menatap De Maupassant dengan ekspresi sedih, duduk dan medekatkan wajahnya ke tangannya. Saat itu juga Maupassant menderita penyakit yang terus bertambah parah dan ia meninggal mengalami gangguan kejiwaan 1 tahun kemudian di rumah sakit jiwa.

10. Emilie Sagee

Emilie Sagee adalah seorang guru yang memiliki doppelganger dilihat oleh banyak orang
Mungkin ini merupakan cerita Doppelganger yang paling menakutkan, jika biasanya Doppelganger hanya dilihat oleh orang terkait maka yang satu ini dilihat oleh banyak orang. Hal ini terjadi ketika Sagee bekerja di sekolah khusus perempuan. dimana ia adalah seorang guru yang sangat baik, akan tetapi ia terus berpindah-pindah kerja. Dalam 16 tahun ia telah berpindah kerja sebanyak 19 kali.
Pada tahun 1845, sekolah-sekolah tahu alasannya kenapa yakni karena Sagee telah mengalami aktivitas Doppelganger yang luar biasa. Bayangan dirinya pertama kali terlihat di kelas dimana 13 muridnya menyaksikan bayangannya berdiri di sisi Sagee dan mencerminkan gerakan dirinya. Kemudian bayangannya berdiri di belakang dirinya dan melakukan aksi pantonim dari berbagai gerakannya, Sagee sendiri menyadari kehadiran bayangannya tersebut.
Beberapa saat kemudian bayangannya tersebut yang hanya muncul di kelas, dapat bergerak ke segala tempat dan bayangannya tersebut menjadi permanen atau memiliki tubuh fisik dan mulai menganggu anak-anak di sekolah tersebut. Beberapa orang mengatakan bahwa bayangan tersebut dapat menembus tubuh mereka dan bagaikan sehelai kain yang melewati diri mereka. 

Posting Komentar

0 Komentar