Pertemuan Putin-Khamenei: “Suriah Berhak Tentukan Nasibnya Sendiri”

putin khamenei
Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei menegaskan bahwa tidak mungkin mencapai penyelesaian politik di Suriah melalui dikte atau paksaan  dari pihak-pihak diluar Suriah.
Selama pertemuan mereka di sela-sela Forum Negara-negara Pengekspor Gas yang diselenggarakan di Teheran, Senin (23/11) kemarin, Putin dan Khamenei menekankan bahwa Moskow dan Teheran sepakat untuk menolak upaya-upaya yang mendikte pilihan guna penyelesaian politik di Suriah, dan bahwa tidak ada alternatif lain bagi penyelesaian masalah di Suriah, selain yang dilaksanakan oleh rakyat Suriah sendiri.
Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan bahwa pembicaraan selama pertemuan kedua tokoh penting dunia itu berfokus pada krisis di kawasan, terutama situasi di Suriah, dengan kedua belah pihak bertukar pendapat secara luas mengenai hal ini. (Baca juga:Putin Makin Bersemangat Basmi Teroris Di Suriah)
Kunjungan ini, yang menandai kunjungan pertama Putin ke Teheran sejak tahun 2007, juga diagendakan untuk mengadakan pembicaraan antara Presiden Rusia dan para pejabat Iran dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama antara kedua negara. 

Posting Komentar

0 Komentar